Home > Resep Masakan > Telur Dadar Chinnamon

Telur Dadar Chinnamon

Kali ini saya mau berbagi resep masakan yang telah teruji di dapur milik ibu saya hasil eksperimen saya sendiri.

Ceritanya, kami kehabisan akal untuk membuat Tara, anak saya makan. Makanan yang biasa dia makan kemarin-kemarin ditolaknya, dan kalau dia lapar, maka dia menangis dan minta susu. Biskuit yang biasanya lahap ia makan pun ditampiknya. Pusing! Masak anak umur 2,5 tahun yang giginya sudah lengkap sampai ke geraham, minum susu doang.

Saya lari ke dapur, membuka kulkas dan menemukan beberapa telur, tidak ada yang lain. Tara tidak suka pedas, asin dan makanan yang terlalu berbumbu. Dia suka manis. Lalu ada chinnamon, kayu manis, yang rasanya memang manis.

Yah, demikianlah, saya pecahkan dua butir telor, aduk-aduk, sambil menunggu minyak di teflon panas, menaburkan sejumput kecil chinnamon, aduk-aduk lagi. Minyak panas, tuangkan adonan, goreng sampai matang.

Untungnya, happy ending. Tara suka, adiknya juga, mamanya juga, saya juga. Boleh dicoba! Boleh ditambah bumbu lain sesuai kreativitas anda.

Oya, saya campurkan chinnamon di bubur kacang ijo yang saya bikin juga.

Advertisements
Categories: Resep Masakan
  1. October 20, 2011 at 12:42 AM

    wahhhh sepertinya lezat. harus dicoba nih, cm nanti deh kl sdh punya dapur sendiri hehehe…

    • October 22, 2011 at 9:38 AM

      numpang aja di dapur temen, hehe

  2. December 3, 2011 at 2:02 PM

    wah layak dicoba pada si kecil di rumah ni

  3. March 29, 2014 at 7:28 PM

    bisa dicoba nih resepnya mas. alternatif banget.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: