Home > Resep Masakan > Telur Dadar Chinnamon

Telur Dadar Chinnamon

Kali ini saya mau berbagi resep masakan yang telah teruji di dapur milik ibu saya hasil eksperimen saya sendiri.

Ceritanya, kami kehabisan akal untuk membuat Tara, anak saya makan. Makanan yang biasa dia makan kemarin-kemarin ditolaknya, dan kalau dia lapar, maka dia menangis dan minta susu. Biskuit yang biasanya lahap ia makan pun ditampiknya. Pusing! Masak anak umur 2,5 tahun yang giginya sudah lengkap sampai ke geraham, minum susu doang.

Saya lari ke dapur, membuka kulkas dan menemukan beberapa telur, tidak ada yang lain. Tara tidak suka pedas, asin dan makanan yang terlalu berbumbu. Dia suka manis. Lalu ada chinnamon, kayu manis, yang rasanya memang manis.

Yah, demikianlah, saya pecahkan dua butir telor, aduk-aduk, sambil menunggu minyak di teflon panas, menaburkan sejumput kecil chinnamon, aduk-aduk lagi. Minyak panas, tuangkan adonan, goreng sampai matang.

Untungnya, happy ending. Tara suka, adiknya juga, mamanya juga, saya juga. Boleh dicoba! Boleh ditambah bumbu lain sesuai kreativitas anda.

Oya, saya campurkan chinnamon di bubur kacang ijo yang saya bikin juga.

Categories: Resep Masakan
  1. October 20, 2011 at 12:42 AM

    wahhhh sepertinya lezat. harus dicoba nih, cm nanti deh kl sdh punya dapur sendiri hehehe…

    • October 22, 2011 at 9:38 AM

      numpang aja di dapur temen, hehe

  2. December 3, 2011 at 2:02 PM

    wah layak dicoba pada si kecil di rumah ni

  3. March 29, 2014 at 7:28 PM

    bisa dicoba nih resepnya mas. alternatif banget.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

