Home > Resensi, Tekno > Acer 4745G Review

Acer 4745G Review

Terkait dengan posting Akhirnya kupilih dia dimana saya memutuskan untuk membeli Acer Aspire 4745G, saya ingin sedikit mereview Laptop yang telah saya miliki hampir setahun ini.

Overal, saya suka. Suka sekali. Karena ambisi saya untuk bermain game yang saya inginkan dapat terlaksana. Football Manager 2011, Call of Duty, Pro Evolution Soccer 2011, Assasin’s Creed, Dragon Age, Star Wars: The Force Unleashed , Oblivion adalah beberapa game yang saya coba mainkan. Laptop ini dapat memuaskan saya dalam memainkan game-game tersebut. Spesifikasinya cukup untuk setidaknya bermain dalam mode medium. Bahkan PES 2011 sering saya mainkan dengan resolusi high dan tetap mantap, meski dari segi memory (RAM) kadang-kadang terjadi lag karena 2 GB dikatakan poor oleh sistem analisa bawaan PES 2011.

Untuk kinerja office saya pikir cukup baik, namun untuk graphic design, saya tidak pernah mengeksplor terlalu jauh karena belum menjadi hobi saya.

Tapi (tentunya) ada beberapa kekecewaan, terutama masalah panas yang membuat khawatir ketika dipakai bermain game dengan demand proses grafis yang besar, seperti pada Star Wars: Force Unleashed. Dengan penambahan fan di bawah laptop, hawa panas dapat dikurangi, demikian juga kecemasan saya. Berikutnya tentang DVD Rom yang agak “manja”, kadang-kadang tidak mampu membaca DVD yang bahkan tergolong baru walaupun ada sedikit scratch. Lalu dengan iseng saya lakukan imaging terhadap DVD tersebut, yang berakhir sukses. Sehingga jika ada DVD yang tidak bisa terbaca, maka saya akan lakukan disc imaging, sehingga saya dapat menikmati isi DVD tersebut. Agak repot, tapi begitulah. Satu lagi kekecewaan, minor sih, laptop ini cepat kotor, jadi tidak ada ruginya menyediakan saputangan khusus.

Oya, tentang pemakaian baterai, dapat dihemat dengan melakukan switch dari VGA yang dipakai. Antara ATi Radeon untuk gaming dan Intel GMA untuk office dan internetan. (Intel GMA pun tidak masalah jika dipakai bermain FM 2011). Space hard drive sangat oke, kualitas speaker cukup, cuma kurang keras, tuts keyboard mantap, multitouch touchpad juga menyenangkan.

4 dari 5 bintang lah, dengan harga segitu.

Review anda?

Categories: Resensi, Tekno
  1. October 19, 2011 at 1:13 AM

    wahhh sgt membantu walau g bgt ngerti ttg komputer sih 😀

    oya share link ya dok 🙂

    • October 19, 2011 at 12:16 PM

      senang dapat membantu … share aja …

  2. anto
    September 13, 2014 at 4:52 PM

    hai bro maksud imaging dvd itu gmana…? (maaf cupu). krn dvdrom slim saya ngak mau baca juga (maaf blm sekul)hehheeh tolong pencerahanx

    • September 16, 2014 at 11:47 AM

      kan ada tuh software yang bisa bikin image dari DVD, misalnya Daemon

  3. October 28, 2014 at 3:24 AM

    Laptop saya juga seri ini, sudah sejak tahun 2010 belinya, dan sekarang yang menghawatirkan laptop saya mulai cepat panas, idle saja suhunya bisa mencapai 70 – 80 celcius.
    Ada solusi dari pengalaman nggak gan buat mengatasinya?
    belum ada setahun ganti thermal paste sama bersihin debu di heatsink padahal

    • October 28, 2014 at 10:49 AM

      Selamat gan, laptopnya masih oke, haha. Punya saya malah sudah jebol vga card nya trus procie nya juga kena dan merembet ke harddisk juga. Jadi karena menghargai unsur sejarah saya mengganti semua itu di servis laptop yang saya percaya dan menghabiskan dana yang lumayan. Menurut tukang servis itu laptop saya bisa seperti itu karena panas dari vga gak keluar (mungkin punya agan sedang dalam tahap ini?). Solusinya dibuka tuh laptop trus dibersihkan saluran panas/kipas vga nya. Kalo dibiarkan lama2 laptop agan bisa2 mengalami nasib yang sama kayak punya saya. Cmiiw

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

